Sabtu, 30 November 2013

Drama Bahasa Indonesia Terbaru,



Pada suatu sore yang cerah bayu dan sania sedang mengobrol sambil berjalan menuju rumah sepulang kuliah,
Bayu                : “non apa no ga malu pulang bareng saya ?”
Sania               : “emang kenapa harus malu ?”
Bayu                : “yaa sayakan pembantu non sania, rasanya ga pantes pemanbtu seperti saya
berjalan bareng kaya orang pacaran gini, apa kata orang nanti!“ (indra menegaskan)
Sania               : “alaahh santai aja lagi, lagian kita kan temenan, malahan udah dari kandungan,
oh ia satu hal, loe jangan panggil gue non dong kalau diluar rumah, rishi gue dengernya,panggil sania aja. lagian gue ga suka di panggil non, kaya anak kecil tau ga !”
Bayu                : “tapi non kan ga sopan pemabntu seperti saya memanggil nama non seperti itu”
Sania               : “alahh udah deh, dari tadi ngomongin etika mulu, pusing tau ga. Ekhh ada
Tukang asongan tuh kebetulan gue kenal,namanya bang mirza, jajan dulu yu ah”
Bayu                : “ya udah kalo non memang mau. Ayo kita beli”
Sania               : “tuh kan non lagi ! SANIA. S.A.N.I.A sania, ngerti !”
Bayu                : “ehh ia lupa. Maaf masih adaptasi non, ekh sania”
Sania               : “nah gitu dong. Ekhh bang beli dong !”
Mirza               : “ia mba maul beli apa ?”
Sania               : “mmmm  ada apa aja bang ?”
Mirza               : “uwh bnyak non, ada permen, tissue, minuman seger, akhh banyak deh”
Sania               : “ya udah aku mau minuman aja, kamu bayu mau apa ?”
Bayu                : “sama saja kaya non”
Mirza               : “ohh ya udah, nihh mba sania dan ini buat mas”
Bayu                : “ia makasih mas, jadi semuanya berapa ?”
Mirza               : “Rp 4.000 saja”
Sania dan bayu membayar minuman dari bang mirza bersamaan
Mirza               : “ aduhhh pake kompak segala, jangan-jangan jodohh, kaya yang di bentang film
Film gitu”
Bayu                : “ahh mas bisa aja. Ya udah nih mas uangnya”
Sania               : “ekhh yang uang saya nih mas”
bayu               : “ekhh non ga apa apa biar saya aja, kebetulan saya masih punya uang”
sania                : “alahh udah mending loe tabungin tuh uang”
mirza               : “sudah-sudah, dari pada berebut gitu, mending dua-duanya. Ia tohh ??
sania & bayu   : “ya udah ih mas”
mirza               : “alhamdullilah, emang rezeki lagi nomplok, ya udah mba mas saya mau dagang
lagi”
bayu                : “ia silahkan mas”
mirzapun pergi meninggalkan mereka berdua melanjutkan menjual dagangannya lagi
bayu                : “emmm seger ya, euuu sania”
sania                : “haha. Loe nyebut nama gue kaya mau di eksekusi aja, ia emang seger. Ekhh ia
ngomong-ngomong pacar loe bakal marah ga kalo gue sareng bareng loe ?”
Bayu                : “akhh non ini bisa aja, mana ada perempuan yang mau sama pembantu seperti
Saya ?!”
Sania               : “ya pasti adalah, kan tuhan itu maha adil, telah menciptakan manusia dengan
Berpasangan.
Bayu                : “ia sih, tappi ya udahlah ga usah dibahas, oh ia non, udah sore, pulang yu ? nanti
Dimarahin loh sama ibu non”
Sania               : “ya udah, yuk !”
Merekapun segera pulang karena waktu sudah sore. dilain pihak, kedua orang tua sania yang sedang dirumah khawatir dengan keadaan anaknya.
Sonya              : “aduhh pah kok anak kita jam segini belum pulang ya ? biasanyakan jam 2 siang
juga udah pulang kerumah ?”
Bram               : “ya udahlah mah ga usah panic kaya gitu, mungkin dia ada tugas mendadak atau
ada keperluan”
Sonya              : “ga mau panic bagaimana ? ditelpon juga ga aktif, kalau ada keperluan kan
Kan besok juga bisa ?”
Bram               : “ya mungkin hp nya lagi low bat, udahlah ga usah mikir yang ane aneh mah”
Sonya              : “papah ini bagaimana ? sania itu anak kita satu satunya, kalau dia kenapa-napa
Bagaimana ? kalau dia diculik bagaimana ? iiiii ngeri dehhhh”
Bram               : “ya tenang sajamah, kan ada bayu yang bareng sama dia”
Sonya              : “ya justru itu, mamah khawatir kalau dia di apa-apain sama anak babu kita itu.
Wida               : (merenung dan mengusap dada)
Sonya              : “hehh. Diajak keluyuran kemana anak gue sama anak loe ?”
Wida               : “maaf nyonya, saya tidak tahu. Sehariankan saya Cuma bekerja disini”
Sonya              : “alaahhh ga usah pura-pura deh”
Wida               : “betul nyonya, saya tidak tahu, saya berani sumpah”
Tak lama kemudian sania dan bayu sampai kerumah
Sania & bayu   : “assalamualaikum”
Sonya              : “aduhh sayang, kamu ini kemana aja sih ? jam segini baru pulang ? mamah
Khawatir tau ga?”
Sania               : “tadi itu mobil sania mogok mah, sekarang lagi dibetulin dibengkel, ya udah
 kami jalan kaki saja”
sonya               : “ya terus kenapa kamu ga kasih kabar kemamah atau papah sayang”
sania                : “ya kalo bisa, masalahnya hp sania low bat mah”
sonya               : “ya udah kalo gitu ga apa-apa, tapi kenapa kamu tidak naik taxi aja sayang ?
ngapain pake jalan bareng sama supir kita sendiri ? apa kata orang nanti ? kamu lagi bayu ! cari kesempatan aja ya sama anak saya, kamu itu harus sadar kamu itu Cuma supir dan tukang kebun disini, ga apntes sama anak saya.”
Bayu                : “ia nyonya saya tahu, disini saya yang salah nyonya.”
Sonya              : “kalo kamu tahu, terus kenapa kamu pake jalan bareng sama anak saya segala ?”
Sania               : “udah deh mah jangan nyalahin bayu terus, lagian bayu ga ngapa-ngapain sania
Kok, lagian sania juga kok yang mau jalan bareng sama bayu”
Bram               : “udah deh mah jangan dibahas terus, yang pentingkan mereka sudah pulang.”
Sania               : “iamah sania cape, mau istirahat. !”
sania                : “ ya udah sana, jangan lupa mandi dulu ya!”
sania                : “iaa”
bayu                : “ permisi nyonya”
sonya               : “awas ya kalo besok-besok jalan bareng lagi sama sania. ! ya udah pah, karena
sania udah pulang, mamih mau arisan ke rumah temen mamih yah pah.”
bram                : “ga perlu dianter ?”
sonya               : “ga usah pah, mamih dijemput kok sama jeng vira.”
Bram               : “ya sudah kalau begitu hati-hati dijalan ya mih.”
Sonya              : “ya udah mamih berangkat dulu ya pih.”
bayu                : “ia.”
Sonyapun pergi kerumah temannya, sementara bram sedang asik membaca Koran sambil ditemani segelas teh kopi. Dan bayu menyimpan tas lalu menghampiri ibunya.
Bayu                : “sini mah biar bayu saja yang terusin”
Wida               : “nak…?”
Bayu                : “ia. ada apa mah ?”
Wida               : “kamu ini ngapain sih nak pake jalan bareng sama non sania , kamu tuh harus
inget, kita ini Cuma pembantu dirumah ini ?”
bayu                : “ia mah, bayu tahu, bayu sudah kok ngingetin non sania, seperti yang tadi
mamah dengar sendiri kan ? kalo non sania yang mau jalan bareng sama bayu”
wida                : “ya tapi kan kamu bisa cariin non sania taxi biar ga jalan bareng sama kamu.”
Bayu                : “i amah, lain kali bayu akan cariin non sania taxi kalau mobilnya mogok lagi.”
Wida               : “ya sudah kamu istirahat saja, biar mamah saja, kamu kan cape habis kuliah
terus jalan kaki lagi.”
Bayu                : “ga apa-apamah, mamah kan  juga cape seharian kerja terus.”
Wida               : “udah ga apa-apa, lebih baik kamu mandi dulu gih sana.”
Bayu                : “ya sudah kalau begitu, bayu mandi dulu ya mah.”
Wida               : “ia”
Bayupun pergi meninggalkan wida ibunya, sementara wida melanjutkan pekerjaannya, karena dia sedang sakit kepala, dia menjatuhkan perhiaasan rumah yang mahal harganya.”
Ppprrraakkkkk…!!!
Sontak bram yang sedang asik membaca Koran kaget dan langsung menghampiri wida.
Bram               : “ya ampun wida, kamu ini kerja atau mau ngerusak barang-barang saya heh ?”
Wida               : “maaf tuan, saya tidak sengaja.”
Bram               : “alasan saja kamu, sudah berapa banyak heh barang dirumah ini yang kamu
Rusak, kamu pikir barang-barang yang kamu rusak ini harganya murah ?
Wida               : “maaf tuan ,insyaallah saya akan ganti tuan.”
Bram               : “ganti ?? ganti kamu bilang ? dengerin wida, bahkan dengan semua gaji kamu
selama setahun itu tidak akan cukup.”
Sania yang sedang dikamar langsung keluar menghampiri mereka berdua. Dan disusul dengan bayu yang keluar juga menghampiri mereka.
Sania               : “ada apa sih pah ? kok rebut banget.”
Bram               : “ini nih, pembantu sialan yang suka merusak barang-barang dirumah kita”
Sania               : “ya sudahlah pah, mungkin bu wida lagi sakit atau kecapean karena kerja
Seharian. Wajar saja dong pah.”
Bayu                : “astagfirallah mah, mamah kenapa mah.”
Wida               : (hanya menangis)
Bram               : “ini nih ibu kamu sudah mecahin barang mahal saya.”
Bayu                : “berapa harganya tuan ? akan saya ganti.”
Bram               : “Rp. 20.000.000, sanggup kamu heh ?”
Bayu                : “saya akan berusaha tuan untuk mencari uang Rp. 20.000.000 tersebut.”
Bram               : “uang sebanyak itu mau cari dimana kamu heh ? mau mencuri ?”
Sania               : “udah dehh pah, Rp. 20.000.000 Cuma harga yang murah kan buat papah ? jadi
ga usah terlalu dipikirin deh.”
Tak lama kemudian handphone pak bram berbunyi
Sania               : “dari siapa pah ?”
bram                : “ga tau nih.”
bram                : “ia betul saya bram mochtar wijaya suami dari sonya maladewi, ada apa ya ?
bram                : “apa ? kecelakaan, terus bagaimana keadaannya sekarang ?”
bram                : “apa bocor jantung ?”
bram                : “ia ia ia, saya segera kerumah sakit sekarang”
sania                : “mamah kenapa pah ?”
bram                : “mamah kecelakaan sayang, udah ayo sekarang kita kerumah sakit.”
Merekapun segera pergi kerumah sakit, setelah sampai dokter pun tak lama kemudian muncul.
Bram               : “bagaimana keadaan istri saya ? katakana saja dok ?”
Dokter             : “keadaa istri bapa sedang kritis, jantungnya mengalami kebocoran, sehingga dia
membutuhkan donor jantung secepatnya.”
Sania               : “apa saya bisa dok, saya anaknya dan munkin jantung saja saya cocok ?!”
Dokter             : “apa anda benar-benar yakin, tapi nanti anda….. ?
Sania               : “tidak apa-apa dok, saya rela mati demi ibu saya.”
Bram               : “apa, tidak dok saya tidak setuju. Sania, kamu juga anak papah satu-satunya, dan
walaupun kamu mendonorkan jantung kamu untuk ibu kamu, dia akan menyalahkan dirinya sendiri selama hidupnya karena jantungnya dari anak yang dia sayangi sekali.”
Wida               : “benar apa yang dikatakan tuan non. Dok lebih baik saya saja.”
Bayu                : “apa mah, bayu tidak setuju mah, ibu satunya satunya keluraga yang bayu
Punya, ibu satu satunya harta yang paling berharga buat bayu”
Sania               : “ia bi, benar apa yang dikatakan bayu.”
Wida               : “tidak apa apa non, karena dengan ini semoga saya bisa membalas semua
kebaikan tuan dan nyonya karena saya telah diperbolehkan bekerja dirumah non, selain itu saya juga berjanji untuk mengganti barang yang saya rusak dirumah”
bayu                : “tapi mah”
wida                : “sudah bayu, maafkan mamah ya sayang karena mamah tidak bisa bersama
kamu lebih lama lagi. Dok ayo supaya tidak menunggu lebih lama lagi.”
Dokter             : “baiklah kalau begitu, ayo ikut saya masuk.”
Kemudian wida segera masuk keruang operasi, sementara sania dan bram menunggu selama beberapa jam, dan tak lama kemudian dokterpun muncul lagi.
Bram               : “bagaimana operasinya dok ?”
Dokter             : “alhamdulilah berhasil pak, tapi ibu yang bernama wida tadi sudah meninggal.”
Sonyapun muncul keluar dari ruang operasi dan seperti orang yang sedang kebingunagn, lalu menanyakan siapa yang telah mendonorkan jantung untuknya kepada suaminya. Namun bram tak menjawab karena dia sangat menyesal telah memperlakukan wida pemabntunya dengan tidak baik.
Sonya              : (melihat sekitar) “pah siapa yang sudah mendonorkan jantung buat mamah ?”
Bram               : (hanya terdiam seperti orang yang bisu dan merasa menyesal)
Sania               : “ibu wida mah, ibu dari seorang pembantu yang sering mamah hina sering
mamah caci maki, sekarang telah mendonorkan jantungnya dengan penuh keikhlasan demi orang yang selama ini menghardiknya..”
Sonya              : “apa ? pah bagaimana sekarang, ibu ga tau harus berbuat apa membalas
kebaikannya ? (lalu melihat bayu dan menghampirinya yang sedang duduk dan menangis lau bersujud minta maaf kepada bayu) bayu saya minta maaf karena selama hidup saya, saya memperlakukan kamu dan ibu kamu tidak baik. L
bayu                : “(mengangkat sonya) tidak apa-apa nyonya. Saya ikhlas.”
Sonya              : “bayu, menikahlah dengan anak saya, saya akan membiayai hidup kalian,dan
Jadilah pengelola Salah satu perusahaan saya. Saya hanya bisa membalas kebaikan ibu kamu dengan ini”
Bram               : “ia bayu, tolonglah ! sania apa kamu bersedia ?”
Sania               : “kalau ayah dan ibu mengizinkan sania dengan bayu, sania bersedia”
Sonya              : “bagaimana bayu ?”
Bayu                : “baiklah kalau nyonya dan tuan mersetui kami”

Tak lama kemudian merekapun menikah dan dikaruniai 2 orang anak, impian sonya dan bram terkabul untuk mempunyai cucu, mereka hidup bahagia dengan harta yang berlimpah, tapi harta tersebut tidak membuat mereka menjadi sombong, mereka sering beramal dan sering membantu orang yang tidak mampu, sehingga mereka selalu dihormati oleh penduduk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar ? Silahkan post :)