Sabtu, 30 November 2013

Puisi Tentang Ayah dan Ibu yang telah tiada



Ayah Dan Ibu
Karya : Indra Jalaludin

aku terbangunkan oleh dinginnya sentuhan angin malam yang menusuk tulangku
membuatku tak mampu kembali ke alam mimpiku
keheningan malam ini sesekali menciptakan kebisuan malam
ada segurat bayangan tua dibenakku,
mengintaiku seolah ingin menghancurkan puing-puing lamunan itu
sebuah bayangan klise tersenyum dengan kerut di pipinya,
aku sadarr… itu adalah senyuman ibu dan ayahku
bayangan itu menghasutku. !
membuatku teringat kala aku melawan pada ibu
membuatku teringat kala aku menghina ayahku
membuatku teringat kala aku membentak ibuku
membuatku teringat kala aku meludahi ayahku
namun kasih mereka tak pernah surut meneteskan sebercik kasih
menenteskan embun kasih sayang pada hatiku yang gersang
bayangan mereka seolah mengintaiku
mengawasiku karena khawatir akan keadaanku.
Tuhan… apa yang sudah aku lakukan ?
Aku telah menyia-nyiakan kasih sayang mereka
Aku telah membuat mereka menderita karenaku
Aku hanya benalu bagi mereka bahkan setelah akhir hayatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar ? Silahkan post :)